#02: Jadilah Seperti Serigala

Saat pertama aku mengetahuinya, aku masih belum mengerti dengan salah satu frasa kata ini. Sejak kecil, saya sering mendengar kata bijak seperti ini, namun dengan kata lain yang justru lebih membingungkanku hingga sekarang. Saat aku menemukan kata frase ini, aku terkesan, dan kata-kata inilah yang aku cari dan harus kupegang mulai dari sekarang.

Ide yang paling sederhana dari kata ini adalah ada dua tipe manusia: domba dan serigala. Domba sifatnya selalu bercampur, mereka akan mengikuti keramaian, menerima hal yang sedang-sedang (Mainstream), dan hidup secara normal dan mudah. Tidak ada yang salah dengan ini, karena ini adalah jalan yang paling mudah ditempuh, yaitu hidup dengan kenyamanan. Maka dari itu, jangan heran kalau setiap orang lebih memilih gaya hidup seperti domba.

Sedangkan Serigala tidak, Serigala tidak peduli mana yang lagi ngetren, dan mana yang normal. Mereka tidak menerima hal yang biasa, dan mereka selalu mengejar mana yang terbaik dari apapun yang bisa mereka kejar.

Adult Arctic wolf portrait in winter with wonderful eye contact
Serigala itu Tajam dan Ambitius.

Hampir setiap orang tua menasehati anaknya untuk bersifat secara normal. Jika anak berkata kepada mereka bahwa mereka akan naik ke puncak gunung sendirian, mereka justru menasehatinya agar tidak pergi kesana dengan alasan mengapa hal tersebut tidaklah aman. Tetapi andaikata orang tua tersebut sangat tahu akan frasa ini, maka mereka akan menyiapkan segala sesuatunya demi meraih mimpi sang buah hati mereka tercinta.

Bersifat seperti Serigala memanglah bukan sesuatu yang mudah. Semakin anda jauh dari kebiasaan normal orang lain, maka semakin menjadi-jadi pula perasaan anda. Anda akan merasa takut dan mental anda sedang ditempa, sehingga anda perlu memikirkan dua kali terhadap keputusan anda sendiri. Orang akan berpikir bahwa anda unik, ataupun aneh.

Meskipun demikian dalam resikonya, anda sebaiknya tetap pegang kata-kata ini. Tak ada seorang pun menjadi hebat karena mengikuti yang sedang-sedang. Semakin jauh anda dari memberanikan rasa takut itu, maka semakin pengecut pula kepribadian anda. Dengan bersikap seperti serigala, anda akan berani melakukan apapun yang biasanya orang takutkan, dan mempunyai mental dan kepribadian yang kuat dari orang normal lainnya.

Jika anda ingin seperti serigala maka ingatlah:

Untuk menjadi seperti Serigala!

Diadopsi dari Jake Williams

Sumber sampul: webk1nz.deviantart.com

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

Buat situs web atau blog di WordPress.com

Atas ↑

%d blogger menyukai ini: