>06: Bagaimana kita menanggapi dunia?

Ini berdasarkan pengalaman dan reading artikel-artikel yang aku jumpai. Dan aku akan memberitahumu bagaimana hidup didunia seperti singgah di surga.

Hal pertama adalah tentu, Shah Rukh Khan. Kau tentu tahu artis bollywood legendaris itu. Dalam 30 tahun karir topnya telah memerankan lebih dari 80 film bollywood hingga sekarang. Rahasianya?

“Itulah cinta. Kapasitas untuk sebuah manusia yang sedang bercinta itu mirip ke tingkat ketuhanan” — Shah Rukh Khan

Ladies and Gentlemen.. Love. Cinta kamu terhadap sesuatu membuat dirimu bermanfaat didunia. Tidak peduli bakat mana yang anda punya, lakukanlah dengan cinta seperti Khan. Selama anda melakukannya dengan keyakinan dan cinta, maka anda memegang kunci sukses.

Ini juga berlaku untuk saya yang mau masuk kuliah. Maksudku, jika anda sudah jatuh cinta pada jurusan apa yang kamu pilih, maka itu tentu bagus. Skill dan waktu anda akan bertambah dan tertata baik.

Sebaliknya, jika anda masuk kuliah namun masih memikirkan apa jadinya anda, maka itu cukup berbahaya dan sangat beresiko. Anda harus terima dan memaksakan untuk enjoy atau tak ada cinta hingga sisa hidup anda.

Okay. Mengapa cinta? Karena cinta itulah manusia care/peduli terhadap apa yang dicintainya. Produktivitas dan kualitas waktu yang mereka kerjakan adalah maksimal dan tetap terawasi. Produk terbaik mampu mereka hasilkan dengan membayar jerih payah diatas cinta.

Dude. Temukan cinta anda. Hal apa yang membuatmu berapi-api. Apa yang kamu CINTA pada umur 14 dan bagaimana cinta itu berkembang hingga sekarang. Tak ada yang mengajari kamu apa yang kamu cinta. Hanya pengalaman dan mencoba-coba yang bisa mengajarimu.

Satu lagi. Cinta, selain menuntunmu untuk mempunyai tujuan, ia juga mampu memunculkan satu elemen. Elemen yang lebih kuat dari uang dan jabatan. Elemen yang membuat kita semua nyaman sebagai makhluk tuhan. Elemen yang ingin kita raih setiap waktu, bahkan sebagai salah satu tujuan hidup kita.

Itu adalah Kebahagiaan.

Semua makhluk hidup ingin bahagia. Tak peduli bagaimana kondisi dan status mereka sekarang. Di dalam film “Trolls” Troll akan melakukan apapun untuk bahagia, seperti satu-satunya tujuan dari hidup.

“Kebahagiaan adalah ketika apa yang Anda pikirkan, apa yang Anda katakan, dan apa yang Anda lakukan selaras” — Mahatma Gandhi

Ini fakta. Tak ada yang tak ingin bahagia. Untuk menjadi bahagia, anda harus bisa menghapus rasa stress dan benci, serta menyalakan rasa syukur, peduli dan cinta pada orang lain, siapapun.

Picture12-05

Saat aku tidak bahagia atau merasa kosong. Langsung aku nyakalan protokol Bahagia: Break, nyalakan musik, dan mulai menulis. Hal itu selalu membuat enjoy hingga energiku pulih kembali.

Ini wajib diingat. Jika kerjaan anda membuat anda tegang atau tidak bahagia maka anda harus cari cara lain atau keluar dan cari pekerjaan lain yang membuat anda lebih enjoy.

Pekerjaan yang membuat bahagia tak selalu yang bergaji tinggi. Terkadang malah sebaliknya. Menurutku, pedagang bakso lebih bahagia daripada politikus meskipun gaji mereka jauh berbeda.

Tak peduli orang berkata apa. Jika anda suka dengan pekerjaan anda, maka itulah peran anda. Di umur yang muda semua orang harus tahu skill dan peran mereka di dunia yang dinamis ini.

Ini juga benar pada konsep takdir. Tak peduli cobaan yang anda dapatkan, anda harus menerima dan mensyukuri takdir tuhan. Jangan malu dan jangan berbohong karena kebahagiaan tidak lahir dari berbohong.

Cukup ingat kalau tuhan tidak pernah memberikan cobaan diluar kesanggupan makhluknya.


Ada satu sifat spesial tentang bahagia. Jika setiap orang didunia tahu secara mendalam tentang sifat ini, maka dunia seharusnya sudah semanis seperti surga:

Kebahagiaan bisa ditularkan.

OK. Semua orang tahu itu namun selalu mengabaikannya. Ku beritahu kau jika ada orang selalu menghindar dari itu maka ia termasuk orang yang serakah tingkat dewa dan patut untuk disebut seorang yang “individualis”.

Semua orang yang bahagia mampu menularkan kebahagiaan itu dengan berbagai cara. Sebagai makhluk yang sosial kita harusnya tahu bagaimana membuat orang bagaimana.

Dan, kuberitahu kau, senjata paling canggih untuk itu adalah: membantu seseorang untuk menyanggupi apa yang mereka butuhkan.

Salah satu amal yang paling mulia yang pernah kubaca itu seperti mendedikasikan milyaran dolar untuk mereka yang terpencil dan terbelakang. Inilah yang JK. Rowling dan Bill Gates lakukan.

Ingat bahwa mereka tidak langsung memberikan uang begitu saja, namun dalam fasilitas seperti kesehatan dan pendidikan gratis. Mereka benar-benar sudah menyelamatkan dan membuat jutaan orang bahagia.

Itu adalah teladan untuk orang-orang yang mempunyai kekuasaan yang besar. Untuk kita semua bisa kita lakukan dengan membuat teman atau orang lain tersenyum.

The point is, selalu ajak orang lain untuk bahagia.

Saat anda berencana travel, lebih baik juga mengajak sahabat sehingga anda dan sabahat anda lebih enjoy dan bahagia selama perjalanan.

Ini juga berlaku saat anda sedang mencari kebahagiaan dimanapun anda berada.

Picture16-05

“Carilah cinta, gapailah kebahagiaan dan sebarkan sebanyak-banyaknya.”

Jika setiap orang melakukan itu maka dunia sudah seperti berada disurga.


Kalau doyan baca, nih daftar reading saya:

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

Buat situs web atau blog di WordPress.com

Atas ↑

%d blogger menyukai ini: