@10: Keadaan ditengah liburan panjang

Foto pemandangan disebelah rumah

Sudah lama sekitar dua minggu aku tidak mengupdate blog saya. Bukan karena malas atau apa, namun dikarenakan saya sedang ada tengah projek yang besar..

Ya, hobi utama saya adalah seorang programmer, bukan sebuah penulis artikel.

Namun itu berarti aku tidak suka menulis. Justru malah sebaliknya.

Di minggu ini aku mempunyai sebuah ide untuk sebuah projek. Namun projek ini berbeda, dan sangat brilian bahkan menjadi alasan saya terpaku didepan laptop hampir selama satu minggu, mengerjaan projek itu. Juga sebuah alasan mengapa aku tidak mengupdate bog dalam seminggu terakhir.

Dan alhamdulilah. Karena projeknya dalam status hampir selesai, aku bisa juga menulis disini.

Berbicara tentang menulis, Sudah banyak draft dipikiran yang ingin saya tuangkan saya habiskan selama liburan panjang ini.

Ya, sekarang aku berada ditengah liburan yang sangat panjang ini, selama sekitar 2 bulan sejak ujian UN di sekolah saya sudah selesai pada April lalu.

Sudah banyak projek yang kuselesaikan dalam liburan panjang ini. Dan kau tahu apa konsekuensinya jika saat dilibur panjang? Ya, selalu dirumah.

Aku belum kemana-mana dan tidak bertemu lagi dengan teman sekelas dan satu sekolah saya sejak akhir perpisahan (muwada’ah). Dan mungkin memang tidak akan bertemu hingga lebaran atau tahun depan. Mungkin diminggu-minggu pertama liburan itu sangat melegakan, namun sekarang terasa berbeda. Aku harus mempersibukkan diri secara independen sepenuhnya. Dan aku beruntung karena memaang aku sudah terbiasa sendirian didepan laptop dan mempersibukkan diri sepanjang waktu.

Aku tidak tahu bagaimana teman-temanku mengisi waktu mereka ditengah liburan yang sangat panjang ini. Beberapa teman saya bilang “Aku malah lebih senang kalau diajak berkeliaran daripada bosan dirumah” dan pikiranku berkata “benarkah?”.

Dan tentu saja ramadhan sudah datang sehingga aku positif hampir semua orang dan kawanku bakal terperangkap dalam rumah saja. Well, aku bisa sih mengecek apa yang mereka lakukan melalui media sosial tapi aku tipe orang yang pemalas kalau disuruh malas-malasan 🙂

Yang penting adalah apa yang akan kulakukan. Well, yang jelas sudah banyak draft yang menanti jadi aku akan mengatur kembali bagaimana caraku menulis.

Dan kalau anda belum tahu, dibawah blog ini ada portal laman instagram saya. Terkadang saat aku keluar jalan-jalan aku berusaha untuk jadi fotografer dan memfoto apapun yang kuanggap unik, hingga baru-baru ini aku mulai menulis kata-kata inspiratif yang relevan di balik setiap foto yang ku upload disana. Aku pikir caraku melakukannya itu begitu unik dan berbeda jadi aku akan mencoba untuk membuat hal itu menjadi bagian dalam rutinitas harian saya.

P_20170524_055256_

Kembali kedalam acara libur saya, mungkin akan libur setelah aku masuk diperkuliahan nanti sekitar agustus atau september. Masih belum jelas dimana aku nanti karena masih menunggu hasil pengumuman SBMPTN, tapi aku aku yakin tuhan pasti akan memberikanku yang terbaik.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

Buat situs web atau blog di WordPress.com

Atas ↑

%d blogger menyukai ini: